Senin, 17 Desember 2012

Industry Giant 2


Anda ingin merasakan menjadi kaya dengan membangun industri milik Anda sendiri, cobalah memainkan game ini.

Industry Giant 2, ini adalah versi sekuel dari game sebelumnya dengan judul yang sama. Sesuai dengan judulnya, dalam game ini Anda akan mendapatkan pengalaman bagaimana memulai sebuah industri. Berbagai macam jenis industri dapat dijalankan seperti industri manufaktur, industri makanan, dan banyak lainnya. Game ini menampilkan proses bisnis berbagai jenis industri dengan sangat lengkap, detail, dan realistis.
Mulai dari pertama kali mendapatkan bahan baku/bahan mentah, kemudian dikirim ke tempat penyimpanan, diproses di pabrik sehingga menjadi barang setengah jadi/jadi hingga mengirimkannya ke toko untuk dijual. Dan bahkan Anda harus mengatur bagaimana agar produk ataupun bahan dapat sampai ke pabrik dan toko. Anda harus menentukan rute yang akan diambil dan alat transportasi yang digunakan. Anda dapat memilih bermacam-macam alat transportasi seperti pick up, truk, kapal atau bahkan pesawat. Masing-masing memiliki kansekuensi sendiri dalam hal waktu tempuh, kapasitas dan biaya transport. Misalnya saja pada industri pembuatan mobil, tidak cukup hanya membangun sebuah pabrik mobil dan dealer mobil. Anda harus mencari tambang bauksit dan bijih besi untuk membuat bodi dan mesin mobil, beternak sapi untuk jok kulit, dan menggunakan minyak bumi untuk membuat karet untuk ban Anda, antara lain. Anda juga harus membangun dan mengelola rute kereta yang membawa barang dan gudang untuk menyimpannya.
Saat memulai game ini, anda dapat setting pada tahun berapa anda memulai game. Karena setiap bertambahnya tahun maka zaman dan teknologi juga ikut berkembang dan mempengaruhi produk-produk yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Nilai Edukasi
  • Belajar tentang proses bisnis dalam industri secara lengkap
  • Belajar akuntansi dan perkiraan laba rugi
  • Belajar tentang bahan-bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat suatu produk industri
Kelebihan
  • Ada banyak macam jenis industri yang dapat dijalankan pada game ini
  • Pada setiap macam industri ditampilkan dengan lengkap bahan baku apa yang dibutuhkan untuk proses produksi
  • Setiap bertambahnya tahun maka zaman juga berkembang yang menyebabkan kebutuhan masyarakat berubah
Kekurangan
  • Grafis pada game ini sederhana namun juga tidak mengecewakan
Kesimpulan
Bagi yang suka dengan game strategi realistis, Industry Giant sangat direkomendasikan untuk dimainkan. Karena sebelum memulai membangun industri kita harus membuat strategi jitu agar mendapatkan keuntungan maksimal. Hal yang menarik lagi dari game ini adalah kita tidak akan merasa bosan memainkannya karena zaman yang ada dalam game juga selalu berkembang mengikuti tahunnya sehingga akan ada produk-produk baru, alat trasportasi baru dan lain-lain. Ditambah lagi ada mode Play with Opponent sehingga kita benar-benar merasakan persaingan industri yang sesungguhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar